RSS

Postingan Pertama

Jujur aje cuy, ane bingung mau nulis apa untuk postingan pertama ini. Dan akhirnya! Setelah melalui proses pemikiran yang gak panjang-panjang amat, saya memutuskan untuk curhat gak penting. huakakakakakak. Jadi gini ceritanya cui. Sekarang udah bulan Desember kan? Berarti aku udah...satu..dua..tiga..empat..Empat bulan di Jogja! Kota pelajar Indonesia..aihihihi. Aku pertama kali dateng ke Jogja sekitar bulan Maret 2010., tapi mulai netapnya itu sejak bulan Agustus. Kesan pertamaku tentang Jogja adalah: "Jogja lebih bersih daripada kampung halamanku!".

Emang sih baru empat bulan, tapi udah balik dua kali ke kampung halaman tercinta, sungguh naas dan menelan banyak biaya, menyobek kantong dan menguras dompet! ck! Kalau pulkam yang pertama sih wajar..libur lebaran cuy. Nah yang kedua itu loh! Masih kusesali keputusanku untuk pulang gara-gara harga tiket balik ke Jogja yang melambung tinggi. Sumpah dah ngeselin amat tu maskapai penerbangan! cih! Jadi kemaren kan Gunung Merapi sempat meletus tuh, nah, orang tuaku langsung pada hebring nyuruh aku pulang ke kampung halaman terncinta, ditambah dengan di liburkannya kampus, akhirnya..yo wis, aku manut ae..tapi ternyata...semua tiket pesawat dan kereta untuk semua tujuan abis! Mana Bandara Adi Sucipto ditutup lagi..Sementara situasi makin gawat paska letusan dahsyat Jumat malam, temen-temen pada mudik, kosan kosong..dan tinggal lah tiga bocah di kosan ku, yaitu Aku, si Mami dan si Onye.

Tiga anak ilang ini pada panik semua nih ceritanya, jalanan Jogja yang putih tertutup abu dan ditambah eksodus besar-besaran masyarakat ke luar Jogja, bener-bener ngebuat Jogja seperti kota mati. 3 bocah ilang langsung gelagapan ngacir nyari tiket dah. Pencarian tiketnya itu loh, bener-bener menyita energi dan kesabaran. Setelah mondar-mandir keliling Jogja, akhirnya nemu tiket travel ke Surabaya yang berangkat hari itu juga.

Tanya dong, kenapa mesti hari itu berangkatnya? Nah, jawabnya itu karena..si Mami tuh udah dipaksa mesti keluar Jogja hari itu juga sama orang tuanya.  Karena berbagai hal, aku juga akhirnya ikut ke Surabaya. Perasaanku saat itu tuh campur aduk. Bingung iya, takut iya, banyak dah pokoknya. Soalnya aku baru pertama kali ke Surabaya, gak punya keluarga disana lagi, si Onye senasib tuh sama Aku. Tapi untungnya si Mami baik hati mau nolongin kita berdua. Setalah dapat tiket, para bocah ilang langsung nge-pack alias packing alias berkemas-kemas alias siap-siap...


Setelah itu....dimulailah sebuah perjalanan tak terduga dan penuh kejutan dari awal sampai akhir. Sebuah perjalan luar biasa 3 bocah ilang.... *to be continued*



2 komentar:

citrabonita mengatakan...

isti!!! mana lanjutannya? aku penasaran sumpah! hahaha

Aristi Audri Triani mengatakan...

Huaaaaaa, kamu baca ini, terharu nih aku :')
hiks hiks
tapi udah basi gak sih ceritanya? AHAHAHAHA

Ntar aku lanjutin deh ya. hehe