RSS

Kehujanan (1)

Hujan itu berkah dari ALLAH SWT. Hujan itu menentramkan. Hujan itu membuat tumbuhan senang. Hujan itu romantis (eaaaa). Hujan itu juga...........bikin galau!
Oke, lagi-lagi galau. Akh! Serangan macam apa ini.

Oke, back to topic. Hujan. Hujan ini punya banyak banget cerita dalam hidupku.
Jadi inget jaman SD dulu. Begini ceritanya.........
Suatu sore, hujan mengguyur kota kesayangan ku itu dengan derasnya. Deras-sederasnya. Dan kalian tahu? Waktu itu daerah di sekitar rumahku masih dalam tahap pengembangan, jadi saluran parit dan jalannya gak begitu bagus. Hmm, oke jujur aja, jalannya masih berbatu, paritnya sempit, masih ada rawa-rawa. Kawasan itu baru untuk dijadikan hunian/perumahan. Jadi waktu itu, aku dan adekku yang unyu itu (kirim ciuman :* haha) lagi ngaji di Mesjid Daurun Nur. Sore jam 3 sampai jam 5. Sebelum ngaji Papa udah bilang "Bawa payung nak, langit mendung, kayaknya bakal hujan deras". Dua bocah unyu itu nurut, bawa payung. Jam 5, ngaji selesai. Tapi hujan deras!! Si A, bocah umur 7 tahun itu pusing. Papa bilang harus pulang sebelum jam 6, tapi hujan. Akhirnya karena bawa payung gede, Si A dan Adeknya mutusin melawan hujan. Karena jalan pintas yang biasa dilewatin udah pasti berubah jadi sawah dengan lumpur kecoklatannya, maka mereka memutuskan lewat jalan lain, sedikit memutar, tapi lebih bagus. Ternyata hujan makin deras! Parit gak sanggup menampung debit air yang super tinggi itu. Jadi lah banjir. Dua bocah kecil itu hampir tenggelam, air udah sampe selutut si A dan sepinggang Adeknya!!! Bayangpun!!!!! Mereka histeris. Si adek nangis, ketakutan (jelas lah).

Si A dan Adeknya nyari tempat yang sedikit lebih tinggi supaya gak tenggelam. Sambil memeluk adeknya Si A berdoa supaya Papa menjemput mereka saat itu, atau ada seseorang yang menolong. Si A juga takut, tapi dia gak nangis (keren kan? hahaha). Mereka udah kayak gini nih:






Disaat udah gak bisa jalan gara-gara air yang deres banget, tiba-tiba pertolongan dateng. Sebuah mobil Jip berhenti dan nawari tebengan.
Si Om: " Kalian rumahnya dimana? Anaknya pak apa?"
A: "Anaknya Papa.....(polos banget ini sumpah. haha. Keinget kalo di keluargaku menyebut nama orang tua dan nama kakak atau orang yang lebih tua adalah tabu. Jadi susah kan ya? haha)
Si Om: "Dimana rumahnya?"
A: "Di gang itu om....*muka sedih"
Si Om: "Oh yaudah Om anterin ya, kasian adek kamu nangis terus itu"

Dan singkat cerita akhirnya sampe di rumah juga, si Adek langsung meluk Papa dan Mama. Si A ketakutan, takut dimarahin. Tapi untung aja enggak. hahaha
Nah itulah kisah kakak-adik kejebak hujan. Parah banget itu pokoknya. Ckckck
Tapi jadi kangen. Hahahaha


Ini pengalamanku kehujanan, apa pengalamanmu? (Berasa mirip iklan ya? ahaha)

2 komentar:

citrabonita mengatakan...

ti.. polos banget ya kamu dulu -.-" hahahaha

Aristi Audri Triani mengatakan...

hahaha, polos dan unyu kan? wkwk